Askep obesitas pdf

Patofisiologi Obesitas terjadi karena adanya kelebihan energi yang disimpan dalam bentuk jaringan lemak. Pola Istirahat-Tidur a.

Berkurangnnya pemakaian energi dapat terjadi pada anak yang kurang aktivitas fisiknya, seharian nonton TV, dll.

Bagaimana klasifikasi dari obesitas? Sinyal panjang diperankan oleh fat-derived hormon leptin dan insulin yang mengatur penyimpanan dan keseimbangan energi. Pada orang yang ,menjadi gemuk pasda usia pertengahan atau pada usia tua, sebagian besar obesitas disebabkan oleh hipertrofi dari sel lemak yang sudah ada, tanpa disertai perkembangan sel tambahan.

Untuk meningkatkan penggunaan energi, latihan jasmani yang lbih intensif menjadi pilihan pertama.

269260017-ASKEP-OBESITAS.ppt

Gangguan pada salah satu bagian otak gangguan hormon Sistem pengontrol yang mengatur perilaku makan terletak pada suatu bagian otak yang disebut hipotalamus. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

ASKEP OBESITAS.docx

Seseorang tentu saja tidak dapat mengubah pola genetiknya, tetapi dia dapat mengubah pola makan dan aktifitasnya. Obesitas bisa menyebabkan berbagai masalah ortopedik, termasuk nyeri punggung bawah dan memperburuk osteoartritis terutama di daerah pinggul, lutut dan pergelangan kaki.

Posted by. Tanda dan Gejala Anak terlihat sangat gemuk dan umunya lebih tinggi daripada anak normal seumur. Faktor perkembangan. Dispilidemia berisiko terbentunya aterosklerosis. Sinyal-sinyal tersebut bersifat anabolik meningkatkan rasalapar serta menurunkan pengeluaran energi dan dapat pula bersifat katabolik anoreksia,meningkatkan pengeluaran energi dan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu sinyal pendek dansinyal panjang.

Obat-obatan Penatalaksanaan: Saat ini, 1,6 miliar orang dewasa di seluruh dunia mengalami berat badan berlebih overweightdan sekurang-kurangnya juta diantaranya mengalami obesitas. Untuk mendukung agar fungsi — fungsi tersebut dapat berjalan secara secara optimal, diperlukan keseimbangan energi.

Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak.

Orang-orang yang tidak aktif memerlukan lebih sedikit kalori.

Masalah gizi karena kelebihan kalori biasanya disertai kelebihan lemak dan protein hewani, kelebihan serat dan mikro nutrien. Pada sebagian besar penderita obesitas terjadi resistensi leptin, sehingga tingginya kadar leptin tidak menyebabkan penurunan nafsu makan. Lebih lanjut, kembar identik biasanya mampu mempertahankan selisih berat badan sekitar 2 pon antara keduanya sepanjang hidup mereka.

contoh askep obesitas

Obesitas berat: Apabila asupan energi melebihi dari yang dibutuhkan, maka jaringan adiposameningkat disertai dengan peningkatan kadar leptin dalam peredaran darah.

Leptin kemudian merangsang anorexigenic center di hipotalamus agar menurunkan produksi Neuro Peptide —Y NPYsehingga terjadi penurunan nafsu makan. Hal ini dimungkinkan karena pada saat ibu yang obesitas sedang hamil, unsur sel lemak yang berjumlah besar dan melebihi ukuran normal secara otomatis akan diturunkan kepada sang bayi selama dalam kandungan.

Sosial Pasien berinteraksi dan bergaul dengan lingkungannya dengan baik dapat menerima dan diterima oleh orang lain.

Tag: asuhan keperawatan obesitas pada anak pdf

Seseorang yang cenderung mengkonsumsi makanan kaya lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang, akan mengalami obesitas.Secara umum obesitas dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan kalori, yangdiakibatkan asupan energy yang jauh melebihi kebutuhan tubuh. Pada bayi (infant),penumpukan lemak terjadi akibat pemberian makanan pendamping ASI yang terlalu dini,terutama.

· Masalah ini yang menjadikan bahasan dalam asuhan keperawatan dengan obesitas menjadi sangat menarik untuk di angkat dan di pelajari kelompok kami, semoga apa yang kami tulis dalam karya kami dapat menjadi sesuatu yang berguba bagi kami mahasiswa keperawatan khususnya dan khalayak ramai pada umunya.

konsep dasar penyakit, konsep asuhan keperawatan, satuan acara penyuluhan, satuan operasional prosedur, leaflet dan posterfull description. · Kali ini saya akan membahas Askep (asuhan keperawatan) pada pasien (anak) penderita Obesitas.

Pengertian: Menurut Mansjoer (), Obesitas adalah keadaan patologis dengan terdapatnya penimbunan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh.

Mempunyai berat badan yang berlebih, bukan menjadi ukuran sehatnya badan seseorang. Kegemukan bisa menjadi masalah berat karena bisa menjadi sarang berbagai penyakit.

Obesitas ialah kelebihan berat badan akibat penimbunan lemak tubuh yang berlebihan. Setiap orang membutuhkan lemak tubuh untuk menyimpan energi, penyekat panas, penyerap guncangan, dan .

Askep obesitas pdf
Rated 0/5 based on 45 review