Konsep penyesuaian diet dm

Identitas penanggungjawab mencakup: Disamping itu produksi glukosa oleh hati menjadi tidak terkendali. Aseton plasma keton ; Positif secara mencolok. Pankreas manusia mempunyai 1 — 2 juta pulau langerhans, setiap pulau langerhans hanya berdiameter 0,3 mm dan tersusun mengelilingi pembuluh darah kapiler.

Keadaan asidosis ini apabila tidak segera diobati akan terjadi koma yang disebut koma diabetik Price, Pola Kebiasaan sehari-hari. Di Indonesia sendiri tercatat 2,5 juta orang dan diperkirakan akan terus bertambah.

Tujuh juta dari 12 juta penderita diabetes tersebut sudah terdiagnosis, sisanya tidak terdiagnosis. Diskusikan cara menghemat kalori selama mandi, berpindah tempat dan sebagainya.

Adanya proses infeksi mengakibatkan demam dan keadaan hipermetabolik yang meningkatkan kehilangan air.

Askep Diabetes Mellitus Tipe 1 Lengkap, Format doc dan pdf

Konsumsi garam dibatasi apabila terjadi hipertensi, pemanis dapat digunakan secukupnya. Mungkin meningkat yang mengindikasikan adanya pankreatitis akut.

Gangguan body image berhubungan dengan hilangnya anggota tubuh. Kaji stress emosi klien. Terjadi resistensi terhadap kerja insulin normal karena interaksi insulin dengan reseptor. Patofisiologi Dengan makan masing-masing, wanita hamil mengalami serangkaian tindakan hormonal kompleks ibu yaitu, peningkatan glukosa darah; sekresi insulin pankreas sekunder, glukagon, somatomedins, dan katekolamin adrenal.

ASKEP KLIEN DENGAN GANGGUAN SISTEM ENDOKRIN: DIABETES MELLITUS

Penanganan awal dapat membantu mencegah timbulnya sepsis. Mencegah kelelahan yang berlebih. Akan tetapi, dengan pengelolaan dan penatalaksanaan yang baik maka hasilnya dapat menjadi baik. Hiperglikemia saat bangun tidur dapat mencerminkan fenomena fajar indikasi perlunya insulin tambahan atau respons balik pada hipoglikemia selama tidur.

Kekurangan volume cairan berhubungan dengan diuresis osmotik, kehilangan gastrik berlebihan, masukan yang terbatas. Tiga puluh persen pasien yang mulai mendapatkan terapi dianalisis setiap tahun menderita penyakit diabetes.

Selimuti klien dengan kain yang tipis. Fungsi Endokrin Pankreas berfungsi untuk mengatur sistem endokrin melalui mekanisme pengaturan gula darah. Kriteria Hasil: Pengaturan kerja insulin Sekresi insulin diatur oleh:Konsep Dasar Penyakit DM Author: Srii Widya Darma.

21 downloads Views KB Size. Report. nathalie-masson.com Recommend Documents.

Konsep Dasar Diabetes Mellitus

KONSEP DASAR PENYAKIT nathalie-masson.com Full description. Konsep Dasar Penyakit Diare. jahfjsfba. Konsep Dasar Penyakit TBC. zz.

Konsep Dasar Penyakit DM

Konsep Dasar Penyakit LBP. goodFull description. Diabets tipe 1 ini sering disebut Insulin Dependent Diabetes Melitus (IDDM) atau diabetes mellitus yang bergantung pada insulin.

Penderita penyakit diabetes tipe 1 sebagian besar terjadi pada orang dibawah usia 30 tahun. Oleh karena itu, penyakit ini sering dijuluki diabetes anak-anak karena penderitanya lebih banyak terjadi pada anak-anak dan remaja (Fauzi, 73).

DM tan pa dekompensasi metabolik dimulai dengan pengaturan makan disertai dengan kegiatan jasmani yang cukup selama beberapa waktu ( minggu).

Bila kadar glukosa darah masih belum memenuhi kadar sasaran metabolik yang diinginkan baru diberikan obat hipoglikemi oral (OHO) atau suntikan insulin sesuai dengan indikasi. Dalam keadaan dekompensasi metabolik, misalnya Ketoacidosis, DM Author: Rustandi.

Dikenal dengan Diabetes Mellitus ketergantungan insulin, mengancam kesehatan keluarga dan selanjutnya kepada situasi krisis dalam keluarga di mana terjadi situasi yang menuntut penyesuaian dalam keluarga.

konsep diri terhadap masalah kesehatan, Author: Blog Akper Kesdam VI/Mulawarman. Ada beberapa tipe DM berdasarkan penyebab perjalanan klinik dan terapinya. DM tipe I yaitu diabetes yang tergantung pada insulin (IDDM), DM tipe II yaitu DM yang tidak tergatung pada insulin (NIDDM).

Komplikasi diabetes dapat terjadi pada setiap individu dengan diabetes tipe I atau tipe II. HIPOGLIKEMIA PADA PASIEN DIABETES MELLITUS I. DEFINISI Hipoglikemia adalah batas terendah kadar glukosa darah puasa (true glucose) adalah 60 mg %, dengan dasar tersebut maka penurunan kadar glukosa darah di bawah 60 % disebut sebagai hipoglikemia.

Makalah Diabetes Mellitus
Konsep penyesuaian diet dm
Rated 0/5 based on 40 review