Makalah efek diet protein tinggi

Keseluruhan berjumlah 21 asam amino. Namun jika dilihat secara garis besar, diet dengan makanan tinggi protein memiliki manfaat yakni: Sumber protein Bahan makanan hewani merupakan sumber protein yang baik, dalam jumlah maupun mutu, seperti telur, susu, daging, unggas, ikan, dan kerang.

Sedikit larut dalam air tetapi larut dalam larutan garam. Diet ini akan berlangsung lebih lama lagi, itu pun jika orang yang berdiet mampu makan sedikit nasi atau bahkan tidak sama sekali.

Chemistry, Processing, Technology and Quality. Sebagai alternative, bisa digunakan gula sebagai pengganti gula sederhana. Papasinar Sinanti. Akibat Kelebihan Protein Protein secara berlebihan tidak menguntungkan tubuh. Lambung Asam lambung membuka molekul protein dan mengaktifkan enzim lambung.

Susu non fat dapat diminum pada waktu bangun tidur atau saat menjelang tidur.

MAKALAH DIET PADA PENYAKIT JANTUNG DAN PEMBULUH DARAH

Kemudian karena hasil transkripsi di proses lebih lanjut di ribosom atau retikulum endoplasma, disebut sebagai translasi. Tidak mempunyai asam amino khusus, misalnya albumin telur dan albumin serum.

Vitamin dan mineral cukup, sesuai kebutuhan normal 6. Govindan TK. Hidrolisat protein ikan memiliki beberapa kegunaan pada industri pangan maupun farmasi. Untuk mengetahui apa saja makanan yang tidak boleh diberikan pada diit jantung I-IV 2.

Kadar kolesterol LDLnya tinggi. Kurang energy protein KEP b. Pada penderita marasmus biasanya tidak ada pembesaran hati hepatomegalia dan kadar lemak serta kholesterol didalam darah menurun. Protein pada teripang mempunyai asam amino yang lengkap, baik asam amino essensial maupun asam amino non essensial.

Esofagus Tidak ada pencernaan 3. Kimotripsinogen diubah menjadi beberapa jenis kimotripsin aktif; prokarboksipeptidase dan proelastase diubah menjadi karboksipeptidase dan elastase aktif. Suhu badan juga lebih rendah dari suhu anak sehat dan anak tergeletak in — aktif, tidak ada perhatian bagi keadaan sekitarnya.

Menurut teori diet golongan darah, orang dengan golongan darah B adalah satu satunya orang yang bisa berkembang dengan baik dengan produk susu.

Berat badan tidak terlalu rendah, bahkan dapat tertutup oleh adanya edema, sehingga penurunan berat badan relatif tidak terlalu jauh, tetapi bila pengobatan edema menghilang, maka berat badan yang rendah akan mulai menampakkan diri. Kondisi ini menunjukkan bahwa teripang memiliki nilai nutrisi yang baik sebagai makanan.

Untuk mengetahui Bagaimana Akibat Kelebihan Protein 3. Setelah penyerapan di usus maka akan diberikan ke darah. Kolesterol terutama terdiri dari VLDL. Kwasiorkor Istilah Kwashiorkor pertama kali diperkenalkan oleh Dr. Cara aqueous phase dilakukan dengan menggunakan pelarut air misalnya untuk gula, NaCl dan sebagainya, sedangkan organic phase dilakukan dengan menggunakan pelarut organik seperti kloroform, eter dan sebagainya, misalnya untuk bahan-bahan berlemak, karoten dan sebagainya.

Agar seluruh ibu-ibu memperhatikan gizi anak, terutama asupan proteinnya, agar tidak ada lagi penderita gizi buruk. Syarat Diet Jantung 2. Akibatnya obesitas ringan akan kehilangan lebih banyak massa otot selama pembatasan kalori yang sangat ketat dibandingkan orang yang obesitas berat.

Caranya yaitu dengan mengaktifkan hormon yang memicu nafsu makan yang berlebih, sehingga akan mendapatkan selera makan yang tak terkendali. Makanan yang tinggi proteinnya biasanya tinggi lemak sehingga dapat menyebabkan obesitas.

Contoh Makalah Kesehatan Tentang Pentingnya Kandungan Gizi (Protein) Bagi Tubuh Manusia

Shahidi F, editor ; New York: Inilah yang akhirnya memperlancar pencernaan seseorang. Diet menurunkan berat badan yang baik dan sehat itu tidak instan.

Nama protein berasal dari bahasa Yunani Greek proteus yang berarti yang pertama atau yang terpenting. Klasifikasi Asam Amino 1 Asam amino mengandung sedikitnya satu gugus asam Karboksil - COOH dan sedikitnya satu gugus amino -NH2 kedua gugus tersebut tersebut terikat pada atom karbon yang sama.

Kaya akan glisine, alanine dan pro. · Dari makalah di atas, maka penyusun dapat menyimpulkan bahwa protein sangatlah penting, terutama bagi pertumbuhan. Di samping itu, protein merupakan zat utama dalam membantu tumbuh kembang anak. Sehingga apabila anak cukup asupan proteinnya, maka anak akan tumbuh sehat, jauh dari gizi kurang dan tidak terjadinya gangguan tumbuh kembang.

· c. Protein berkisar 12 – 20%, dan digunakan protein yang bernilai biologi tinggi (nilai cernanya tinggi).

Diet Tinggi Protein – Makanan, Manfaat, dan Bahayanya

d. Lemak berkisar antara 20 – 25%, dan lemak jenuh serta kolestrol tidak dikonsumsi. Tipe diet untuk golongan darah O adalah protein tinggi dan rendah karbohidrat, D’Adamo merekomendasikan juga olahraga yang cocok untuk golongan darah ini.

Yakni olahraga kardio seperti: jogging, bersepeda, berenang atau jalan cepat. Latihan di pagi hari lebih baik daripada malam hari. Saat ini, diet protein tinggi memang seakan menjadi trend di kalangan pelaku diet khususnya remaja. Tujuannya tidak lain adalah untuk menurunkan berat badan dengan instan atau dengan kata lain dalam waktu sesingkat-singkatnya.

Diet Tinggi Protein dan Diet Energi Rendah Makalah ini Diajukan Untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah Gizi dan Diet Disusun Oleh Kelompok IV: 1. Diet Energi Tinggi Protein Tinggi adalah Diet yang mengandung energi dan protein di atas kebutuhan normal.

Diet di berikan dalam bentuk makanan biasa di tambah bahan makanan sumber potein tinggi seperti susu, telur, dan daging atau dalam bentuk minuman enteral energi tinggi protein tinggi.

Makalah efek diet protein tinggi
Rated 4/5 based on 82 review